Febrianto, Daniel Benu (2024) Pengaruh Kualitas Sistem, Kepercayaan Konsumen, Dan Kepuasan Konsumen Pada Niat Belanja Di Tokopedia. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.
Text
Ringkasan Skripsi Daniel Benu Febrianto 212031458.pdf Download (837kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas sistem, kepercayaan konsumen, dan kepuasan konsumen terhadap niat belanja di Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Tokopedia di Kota Yogyakarta. Sampel penelitian berjumlah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat belanja di Tokopedia, tetapi kepuasan konsumen tidak berpengaruh pada niat belanja di Tokopedia. Hal ini berarti semakin baik kualitas sistem, dan semakin tinggi tingkat kepercayaan konsumen, maka akan semakin meningkatkan niat belanja konsumen di Tokopedia. Implikasi manajerial dari penelitian ini adalah pihak Tokopedia perlu mempertahankan dan meningkatkan kualitas sistem platformnya, membangun kepercayaan konsumen melalui keamanan transaksi dan perlindungan data. Hal ini penting untuk mendorong niat belanja konsumen di Tokopedia di masa mendatang.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number FEB P 8036/2024 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas sistem, kepercayaan konsumen, kepuasan konsumen, niat belanja |
Subjects: | MANAJEMEN > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 06:25 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 06:25 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3143 |
Actions (login required)
View Item |