Pengaruh Daya Tarik Fisik Celebrity Endorser Dan Kepercayaan Pada Niat Beli Konsumen Produk Fashion Di Aplikasi Tiktok

Budiman, Jesica Olivia (2024) Pengaruh Daya Tarik Fisik Celebrity Endorser Dan Kepercayaan Pada Niat Beli Konsumen Produk Fashion Di Aplikasi Tiktok. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Jesica Olivia Budiman 212031265.pdf

Download (644kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji PengaruhDaya Tarik Fisik Celebrity Endorser dan Kepercayaan padda Niat Beli Konsumen Produk Fashion di Aplikasi TikTok. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk melakukan pengumpulan data melalui kuesioner, kemudia didapatkan data sebanyak 103 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa daya tarik fisik seorang selebriti dan juga kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen untuk produk fashion di aplikasi TikTok serta menunjukkan bahwa daya tarik fisik selebriti juga berpengaruh positif terhadap kepercayaan. Hasil dari penelitian ini dapat dijadikan sebagai pedoman bagi para pelaku bisnis online dalam mempertimbangkan pilihannya ketika akan menggunakan jasa iklan selebriti untuk mempromosikan produk fashion yang mereka jual di media sosial agar dapat menimbukkan kepercayaan dan niat beli konsumen. Alat uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode Structural Equation Modeling (SEM) PLS.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number BUD P 8061/2024
Uncontrolled Keywords: daya tarik fisik selebriti; kepercayaan yang dimiliki konsumen niat pembelian.
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 06 Dec 2024 03:05
Last Modified: 06 Dec 2024 03:05
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3096

Actions (login required)

View Item View Item