Ayustina, Fara (2024) Pengaruh Daya Tarik Sosial Dan Interaksi Parasosial Celebrity Endorser Pada Niat Beli Konsumen Di Aplikasi Instagram. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.
Text
RingkasanSkripsi Fara Ayustina 212031266.pdf Download (698kB) |
Abstract
Daya tarik sosial adalah kemampuan yang dipunyai celebrity endorser yang dapat memicu perhatian konsumen sehingga menimbulkan rasa ingin berteman dengannya secara lebih. Interaksi parasosial adalah suatu hubungan diantara satu individu dengan seorang celebrity atau tokoh media. Niat pembelian pelanggan adalah keinginan mereka untuk membeli sesuatu setelah memikirkannya dengan saksama. Studi ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang apakah daya tarik sosial dan interaksi parasosial dari pendukung selebriti memengaruhi niat pembelian konsumen pada aplikasi Instagram atau tidak. Strategi pengambilan sampel yang dipakai dalam studi ini yakni dengan menyebarkan kuesioner dan mengumpulkan data dari 106 peserta yang memenuhi kriteria kelayakan penelitian. Beberapa faktor, termasuk kontak parasosial dan daya tarik sosial, terbukti memengaruhi yang menguntungkan pada ukuran niat pembelian, menurut hasil penelitian. Untuk mengujikan hipotesis, ahli statistik memakai perangkat lunak SPSS.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number AYU P 8059/2024 |
Uncontrolled Keywords: | daya tarik sosial, interaksi parasosial, niat beli |
Subjects: | MANAJEMEN > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 05 Dec 2024 07:32 |
Last Modified: | 05 Dec 2024 07:32 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3092 |
Actions (login required)
View Item |