Strategi Digital Marketing Menggunakan Social Media Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Umkm Di Kota Yogyakarta

Lumbantoruan, Nelly Lisa Anjelina (2024) Strategi Digital Marketing Menggunakan Social Media Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Umkm Di Kota Yogyakarta. Laporan Magang thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Study Literatur Nelly Lisa AL.211729849.pdf

Download (648kB)

Abstract

Di zaman digital seperti saat ini, manusia mempunyai gaya hidup baru yang tak bisa dilepaskan dari yang namanya teknologi. Dengan adanya teknologi digital ini akan memberikan keringanan dalam mengakses internet, dimana manusia mampu melaksanakan berbagai hal seperti bersosialiasi, mendapatkan informasi, membaca buku, bahkan melakukan transaksi berbelanja secara online tanpa perlu adanya tatap muka antara penjual dan pembeli. Pemasaran suatu produk baik itu pemasaran secara konvesional (face to face) dan juga pemasaran secara digital (screen to face) tentunya tetap dibutuhkan terdapatnya strategi pemasaran. Strategi pemasaran mampu menghindarkan perusahaan dari kerugian yang diakibatkan oleh promosi yang mereka lakukan kurang efektif dan efisien. Sebagai pelaku binis tentunya dalam penyusunan strategi pemasaran harus cermat untuk melihat media mana yang tepat untuk digunakan dalam melakukan suatu promosi, dikarenakan promosi sendiri dapat menjadi salah satu penentu keberhasilan suatu penjualan. Untuk saat ini strategi digital marketing merupakan salah startegi pemasaran yang cukup diperhitungkan. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan mendeskripsikan bagaimana pengaruh penerapan strategi digital marketing memanfaatkan sosial media dalam meningkatkan penjualan produk UMKM di Kota Yogyakarta.Penelitian ini menggunaka metode penelitian kualitatif dengan alat analisis study. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa digital marketing memiliki dampak signifikan terhadap penjualan dan keuntungan usaha UMKM karena dapat meningkatkan volume penjualan. Banyak perubahan signifikan yang harus dijalani UMKM terkait cara melakukan komunikasi dan pemasaran produk yaitu menggunakan media digital marketing

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number LUM S 5/2024
Uncontrolled Keywords: digital marketing, UMKM, pemasaran produk
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Laporan Magang Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 03 Dec 2024 06:39
Last Modified: 03 Dec 2024 06:39
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3077

Actions (login required)

View Item View Item