Pengaruh Brand Engagement, Brand Love Dan Overall Brand Equity Terhadap Purchase Intention (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopee)

Sinuraya, Prysco Roynaldo (2024) Pengaruh Brand Engagement, Brand Love Dan Overall Brand Equity Terhadap Purchase Intention (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopee). Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Prysco 211931103.pdf

Download (871kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh brand engagement, brand love, dan overall brand equity terhadap purchase intention pada pengguna aplikasi Shopee. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Sebanyak 133 pengguna aplikasi Shopee yang telah membeli minimal 1x berpartisipasi dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independen, yaitu brand engagement, brand love, dan overall brand equity, memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention. Pengujian hipotesis pertama (H1) mengindikasikan bahwa brand engagement berhubungan positif dengan purchase intention, dengan nilai p-value sebesar 0,017 yang signifikan pada tingkat signifikansi 0,05. Pengujian hipotesis kedua (H2) menunjukkan bahwa brand love berhubungan positif dengan purchase intention, dengan nilai p-value sebesar 0,021 yang juga signifikan pada tingkat signifikansi 0,05. Pengujian hipotesis ketiga (H3) mengungkapkan bahwa overall brand equity berhubungan positif dengan purchase intention, dengan nilai p-value sebesar 0,000, menunjukkan hubungan yang signifikan pada tingkat signifikansi 0,05.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number SIN P 8073/2024
Uncontrolled Keywords: brand engagement, brand love, overall brand equity, purchase intention
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 02 Dec 2024 02:09
Last Modified: 02 Dec 2024 02:09
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3061

Actions (login required)

View Item View Item