Pratama, Fathoni Zaki (2024) Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Niat Beli: Peran Perceived Brand Control, Influencer Persuasive Power, Trust In The Influencer, Dan Post Credibility. Jurnal thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.
Text
Jurnal Thesis Fathoni Zaki Pratama 222200862.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) pengaruh perceived brand control terhadap trust in the influencer (2) pengaruh influencer persuasive power terhadap trust in the influencer (3) pengaruh trust in the influencer terhadap post credibility (4) pengaruh post credibility terhadap niat beli. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik convenience sampling. Kuesioner disebarluaskan menggunakan google form melalui sosial media Instagram dan WhatsApp. Sampel penelitian berjumlah 251 responden, setelah diseleksi lebih lanjut terdapat beberapa responden yang tidak memenuhi kriteria dan tidak dapat dijadikan responden, sehingga sebanyak 215 responden yang dapat dilakukan pengujian. Kesimpulan penelitian ini yaitu: (1) perceived brand control tidak berpengaruh terhadap trust in the influencer (2) influencer persuasive power berpengaruh positif terhadap trust in the influencer (3) trust in the influencer berpengaruh positif terhadap post credibility (4) post credibility berpengaruh positif terhadap niat beli.
Item Type: | Thesis (Jurnal) |
---|---|
Additional Information: | Thesis dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number PRA P 646/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Perceived Brand Control, Influencer Persuasive Power, Trust in the Influencer, Post Credibility, Niat Beli |
Subjects: | MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Jurnal Tesis Magister Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 14 Nov 2024 02:28 |
Last Modified: | 14 Nov 2024 02:28 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3025 |
Actions (login required)
View Item |