Pengaruh Green Product Knowledge, Green Trust, Dan Green Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Green Product (Studi Pada Konsumen Produk-Produk Starbucks di Yogyakarta)

Wulandari, Rina (2020) Pengaruh Green Product Knowledge, Green Trust, Dan Green Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Green Product (Studi Pada Konsumen Produk-Produk Starbucks di Yogyakarta). Skripsi thesis, STIE YKPN YOGYAKARTA.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI_RINA WULANDARI.watermark.pdf

Download (796kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari green product knowledge, green trust, dan green advertising terhadap keputusan pembelian green product pada konsumen Starbucks di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif atau data primer. Proses pengumpulan data dilakukan dengan cara survei menggunakan kuesioner. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan 155 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Dalam penelitian ini ciri khusus yang ditetapkan peneliti dalam memilih sampel yaitu mahasiswa Yogyakarta yang pernah membeli produk Strabucks. Untuk menguji instrumen penelitian dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan untuk menguji hipotesisi setiap variabel dilakukan menggunakan uji t, selain itu untuk menguji model penelitian dilakukan uji F dan uji koefisien determinasi. Pengujian dalam penelitian ini dilakukan dengan bantuan alat analisis yaitu SPSS versi 15. Hasil penelitian ini adalah green product knowledge berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian green product, green trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian green product, green advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian green product.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number WUL p 6800/2020
Uncontrolled Keywords: green product knowledge, green trust, green advertising, keputusan pembelian green product.
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 07 Oct 2024 06:58
Last Modified: 07 Oct 2024 06:58
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2776

Actions (login required)

View Item View Item