Astuti, Yunita Widya (2020) Analisis Pengaruh Kepribadian Terhadap Konsep Diri Konsumen (Studi Kasus Pada Produk Samsung Dan Iphone (Apple) Di Kalangan Mahasiswa Di Daerah Istimewa Yogyakarta Dan Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat). Skripsi thesis, STIE YKPN YOGYAKARTA.
Text
Ringkasan Skripsi_Yunita Widya Astuti.watermark.pdf Download (930kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepribadian konsumen terhadap pemilihan brand sebagai konsep diri pada kategori produk smartphone. Objek penelitian yang digunakan adalah mahasiswa pengguna smartphone Samsung atau iPhone (Apple) di Yogyakarta dan Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Teknik sampling yang digunakan non-random sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Model regresi yang digunakan telah memenuhi uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa dalam pengujian hipotesis variabel independen yaitu kepribadian konsumen pekerja keras (X1), kepribadian konsumen positif (X2), kepribadian konsumen skeptis (X3) dan kepribadian konsumen petualang (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen konsep kelas atas (Y1) dan konsep kelas jujur (Y2). Sehingga semua hipotesis yang terdapat dalam penelitian ini terdukung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number AST a 6747/2020 |
Uncontrolled Keywords: | Kepribadian Konsumen, Kepribadian Merek, Konsep Diri, Produk Smartphone |
Subjects: | MANAJEMEN > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 02:44 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 02:44 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2759 |
Actions (login required)
View Item |