Pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness Dan Word Of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Novianti, Kania (2020) Pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness Dan Word Of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi thesis, STIE YKPN YOGYAKARTA.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI_Kania Novianti.watermark.pdf

Download (947kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing, brand awareness dan word of mouth communication terhadap keputusan pembelian di Shopee. Sampel dalam penelitian ini diperoleh menggunakan metode purposive sampling pada mahasiswa dari sembilan perguruan tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan kriteria telah melakukan pembelian di Shopee minimal satu kali. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang didistribusikan melalui google forms. Berdasarkan seleksi yang telah dilakukan, diambil 276 responden yang digunakan untuk menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee dengan nilai t hitung 4,191; nilai signifikansi 0,000 < 0,05; (2) brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee dengan nilai t hitung 3,367; nilai signifikansi 0,001 < 0,05; dan (3) word of mouth communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee dengan nilai t hitung 10,895; nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (4) digital marketing, brand awareness dan word of mouth communication mampu menjelaskan variasi variabel keputusan pembelian dengan F hitung 214,400 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (5) sebesar 70% keputusan pembelian di Shopee dipengaruhi oleh digital marketing, brand awareness dan word of mouth communication.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number NOV p 6671/2020
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Brand Awareness, Word Of Mouth Communication, Keputusan Pembelian
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 04 Oct 2024 05:51
Last Modified: 04 Oct 2024 05:51
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2755

Actions (login required)

View Item View Item