Dati, Vina Arum (2019) Analisis Determinan Green Marketing Terhadap Minat Membeli Produk Waralaba. Skripsi thesis, STIE YKPN YOGYAKARTA.
Text
RINGKASAN SKRIPSI_Vina Arum Dati.watermark.pdf Download (941kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberadaan green marketing terhadap eco-label pada kemasan produk waralaba, pengaruh variabel pengetahuan tentang eco-label (X1), kesadaran terhadap eco-label(X2), sikap terhadap eco-label(X3) dan ketersediaan terhadap eco-label (X4) terhadap minat beli produk waralaba dari KFC, MCD, Hoka-hoka Bento dan Pizza Hut. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 157 responden yang pernah menikmati produk waralaba merek KFC, MCD, Hoka-Hoka Bento dan Pizza Hut. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan teknik non probability sampling dengan metoda purposive sampling yaitu suatu metoda pengambilan sampel yang memilih sampel dengan pertimbangan tertentu karena sampel ini diambil hanya utuk konsumen yang pernah menikmati produk waralaba keempat merek tersebut. Pengujian yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji realibilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F, uji t dan untuk menganalisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel independen yang terdiri dari pengetahuan, kesadaran, sikap dan ketersediaan berpengaruh terhadap minat beli produk waralaba. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial, didapatkan variabel pengetahuan tentang eco-label (eco-label knowledge), sikap terhadap eco-label (attitude towards eco-label) dan ketersediaan terhadap eco-label (availability eco-label) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli produk waralaba sedangkan variabel kesadaran terhadap eco-label tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number DAT a 6544/2019 |
Uncontrolled Keywords: | Green Marketing, pengetahuan, sikap, ketersediaan, minat beli |
Subjects: | MANAJEMEN > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 04:36 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 04:36 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2723 |
Actions (login required)
View Item |