Analisis Pengaruh Kepercayaan, Perceived Risk Dan Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Situs Shopee

Yuanti, Putri Lia Ken (2020) Analisis Pengaruh Kepercayaan, Perceived Risk Dan Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Situs Shopee. Skripsi thesis, STIE YKPN YOGYAKARTA.

[img] Text
Ringkasan Skripsi_Putri Lia Ken Yuanti.watermark.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis ada tidaknya pengaruh positif dan signifikan antara kepercayaan, perceived risk, dan electronic word of mouth (EWOM) secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama terhadap keputusan pembelian secara online pada situs Shopee. Pengambilan sample dilakukan dengan teknik purposive sampling yakni sampel yang diambil tidak acak. Pada penelitian ini jumlah sampel yang ditetapkan peneliti adalah 100 konsumen di kota Yogyakarta yang pernah membeli di situs Shopee. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Berdasarkan analisis kuantitatif menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kepercayaan terhadap keputusan pembelian (thitung = 3,052 > ttabel = 1.66088) dengan sig. 0,003 < 0,05. (2) Variabel perceived risk tidak signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (thitung = 1,680 > ttabel = 1,66088) dengan sig 5% (0,096 > 0,05). (3) Ada pengaruh positif dan signifikan antara electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada situs Shopee (thitung = 6,212 > ttabel = 1.66088) dengan sig. 0,000 < 0,05. (4) Ada pengaruh antara kepercayaan, perceived risk, dan electronic word of mouth secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian (R = 0,810) , R2 = 0,656, Fhitung = 61,061 ; sig. 0,000 < 0,05 maka signifikan). Besarnya pengaruh yaitu 65,6%, sedangkan 34,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number YUA a 6712/2020
Uncontrolled Keywords: kepercayaan, perceived risk, electronic word of mouth dan keputusan pembelian
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 30 Sep 2024 02:44
Last Modified: 30 Sep 2024 02:44
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2709

Actions (login required)

View Item View Item