Fenomena Live Streaming Tiktok Shop: Influencer Credibility, Immersion, Promotion, Involvement Dan Purchase Decision

Sari, Reza Yulia (2024) Fenomena Live Streaming Tiktok Shop: Influencer Credibility, Immersion, Promotion, Involvement Dan Purchase Decision. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Reza Yulia Sari 212031476.pdf

Download (801kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis fenomena live streaming TikTok Shop: kredibilitas influencer, peredaman, promosi, keterlibatan, dan Keputusan pembelian. Sampel yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling dan memperoleh data sebanyak 212 responden. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian ini menunjukkan kredibilitas influencer tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, perendaman tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, keterlibatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada program Live TikTok. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pemasar yang menggunakan Live TikTok tidak diharuskan menggunakan seorang influencer terkenal, disarankan memberikan tawaran promosi yang eksklusif dan menarik seperti diskon, potongan harga, atau bonus produk selama sesi live. Serta disarankan memilih host live yang benar-benar sesuai dengan kriteria.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number SAR F 8012/2024
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Influencer, Perendaman, Promosi, Keterlibatan, Keputusan Pembelian
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 08 May 2024 07:11
Last Modified: 08 May 2024 07:11
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2402

Actions (login required)

View Item View Item