Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Dan Trust Terhadap Attitude, Dan Pengaruh Attitude Pada Purchase Intention Konsumen Shopee

Safitri, Nova Indah (2024) Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Dan Trust Terhadap Attitude, Dan Pengaruh Attitude Pada Purchase Intention Konsumen Shopee. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Nova Indah Safitri 212031460.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan kepercayaan terhadap sikap para konsumen, dan pengaruh sikap konsumen pada minat beli konsumen Shopee. Penelitian ini menggunakan purposive sampling sebagai metode pengumpulan data melalui kuesioner sehingga diperoleh data sebanyak 251 responden. Kriteria yang digunakan dalam penelitian ini adalah individu yang memiliki dan menggunakan aplikasi Shopee sebagai sarana melakukan pembelian secara online, dan pengguna aplikasi Shopee yang telah berbelanja secara online minimal sebanyak satu kali dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Alat uji hipotesis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) PLS. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap sikap konsumen aplikasi Shopee, persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap sikap konsumen aplikasi Shopee, kepercayaan berpengaruh positif terhadap sikap konsumen aplikasi Shopee, dan sikap konsumen berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen Shopee. Hasil penelitian ini dapat dijadikan acuan bagi para perusahaan marketplace, khususnya Shopee untuk dapat meningkatkan perhatiannya pada persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan kepercayaan karena beberapa hal inilah yang menjadi perhatian sikap konsumen dalam minat beli mereka terhadap suatu produk.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number SAF P 8011/2024
Uncontrolled Keywords: persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaan, sikap, minat beli
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 08 May 2024 06:31
Last Modified: 08 May 2024 06:31
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2399

Actions (login required)

View Item View Item