Anteseden Perilaku Pembelian Impulse Online Pada Shopee

Ervina, Ni Kadek Dwi (2024) Anteseden Perilaku Pembelian Impulse Online Pada Shopee. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Ni Kadek Dwi Ervina 212031459.pdf

Download (818kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis dampak social shopping, adventure shopping, value shopping, relaxation shopping, dan idea shopping terhadap perilaku impulsive buying dalam konteks belanja online. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai instrumen untuk mengumpulkan data utama. Skripsi ini memeriksa model penelitian teoritis dan menguji lima hipotesis. Kuisioner dikembangkan berdasarkan indikator dari penelitian sebelumnya. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner online, dengan jumlah sampel sebanyak 150 orang yang telah melakukan transaksi di platform e-commerce Shopee dalam kurun waktu satu bulan dengan frekuensi pembelian tiga kali dalam satu bulan. Pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) digunakan sebagai alat analisis data dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.3.2, dan pengujian melibatkan tahapan seperti uji outer model (uji validitas dan reliabilitas), uji inner model (uji R square dan F square), serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tiga dari lima hipotesis diterima dan didukung. Temuan ini menunjukkan adanya korelasi antara social shopping, adventure shopping, dan relaxation shopping dengan perilaku impulsive buying online pada pengguna aplikasi Shopee. Oleh karena itu, kebutuhan analisis pelanggan, peningkatan kepuasan pelanggan, pemberian layanan unggul, peningkatan kualitas situs web, dan kemudahan penggunaan e-commerce, khususnya di platform Shopee, menjadi perhatian utama saat ini.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number ERV A 8010/2024
Uncontrolled Keywords: social shopping, adventure shopping, value shopping, relaxation shopping, idea shopping dan impulsive buying.
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 08 May 2024 06:18
Last Modified: 08 May 2024 06:18
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2398

Actions (login required)

View Item View Item