Pengaruh Kualitas Makanan, Kualitas Layanan, Dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Merek (KASUS PADA PELANGGAN MCDONALD’S)

Sulistyo, Fransiscus Xaverius Abimanyu Putra (2024) Pengaruh Kualitas Makanan, Kualitas Layanan, Dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Merek (KASUS PADA PELANGGAN MCDONALD’S). Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi FX. Abimanyu Putra S. 212031387.pdf

Download (845kB)

Abstract

Tujuan penulisan penelitian ini untuk menguji pengaruh kualitas makanan, kualitas layanan, dan persepsi harga yang wajar terhadap loyalitas merek pada pelanggan restoran fast food yaitu McDonald’s. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dalam metode pengumpulan data melalui kuesioner dan memperoleh data sebanyak 120 responden. Kriteria yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan McDonald’s yang berada di wilayah Yogyakarta dan pelanggan yang pernah berkunjung untuk membeli serta mengkonsumsi produk makanan di McDonald’s sekurang- kurangnya sejumlah satu kali dalam satu bulan terakhir. Alat uji hipotesis menggunakan IBM SPSS Statistics 26. Hasil yang diperoleh menyatakan bahwa kualitas makanan berpengaruh positif terhadap loyalitas merek pada pelanggan McDonald’s, kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas merek pada pelanggan McDonald’s, dan persepsi harga yang wajar berpengaruh positif terhadap pelanggan McDonald’s. Hasil dari penelitian ini digunakan sebagai bahan pertimbangan oleh McDonald’s yang menjual produk fast food untuk meningkatkan kualitas makanan agar lebih baik dengan harga yang tetap wajar untuk setiap porsi makanan yang ditawarkan, karena kedua hal tersebut menjadi poin utama pelanggan untuk memutuskan melakukan pembelian atau tidak, mengingat banyaknya pesaing dalam industri fast food.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number SUL P 7999/2024
Uncontrolled Keywords: kualitas makanan, kualitas layanan, persepsi harga yang wajar, loyalitas merek.
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 25 Apr 2024 07:08
Last Modified: 25 Apr 2024 07:08
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2357

Actions (login required)

View Item View Item