Analisis Uji Beda Strategi Promosi, Harga, Dan Pemilihan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Toko Ritel Modern Lawson Dan Circle K Di Yogyakarta

Ananda, Destia Lovita (2024) Analisis Uji Beda Strategi Promosi, Harga, Dan Pemilihan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Toko Ritel Modern Lawson Dan Circle K Di Yogyakarta. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
RingkasanSkripsi Destia Lovita A.112031183.pdf

Download (657kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan strategi promosi, harga, dan pemilihan tempat terhadap keputusan pembelian konsumen toko ritel modern Lawson dan Circle K yang berada di Yogyakarta. Simple random sampling adalah metode pengambilan sampel di dalam penelitian ini. Teknik pengambilan sampel dengan menyebarkan kuesioner kepada para konsumen Lawson dan Circle K. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 120 responden Lawson dan 120 responden Circle K. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji beda Mann – Whitney. Hasil analisis menunjukan bahwa (1) tidak terdapat perbedaan strategi promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di toko ritel modern Lawson dan Circle K, meskipun demikian jika dilihat dari hasil analisis per indikator, terdapat satu indikator yang mendukung hipotesis yaitu pada indikator pemasaran langsung, (2) tidak terdapat perbedaan strategi harga terhadap keputusan pembelian konsumen di toko ritel modern Lawson dan Circle K,meskipun demikian jika dilihat dari hasil analisis per indikator, terdapat satu indikator yang mendukung hipotesis yaitu pada indikator keterjangkauan harga, (3) tidak terdapat perbedaan strategi pemilihan tempat terhadap keputusan pembelian konsumen di toko ritel modern Lawson dan Circle K, meskipun demikian jika dilihat dari hasil analisis per indikator, terdapat satuindikator yang mendukung hipotesis yaitu pada indikator transportasi.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number ANA A 7990/2024
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Pemilihan Tempat, Keputusan Pembelian
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 18 Apr 2024 04:08
Last Modified: 18 Apr 2024 04:08
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2317

Actions (login required)

View Item View Item