Pengaruh Event Marketing, Viral Marketing, Dan Affiliate Marketing Terhadap Minat Beli Di Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Marketplace Shopee Di Yogyakarta)

Hidayatullah, Muhammad Syarif (2024) Pengaruh Event Marketing, Viral Marketing, Dan Affiliate Marketing Terhadap Minat Beli Di Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Marketplace Shopee Di Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Muhammad Syarif H. (212031345).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh event marketing, viral marketing, dan affiliate marketing terhadap minat beli di marketplace Shopee. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Yogyakarta pengguna aplikasi Shopee yang berusia 18 – 30 tahun. Jumlah sampel yang digunakan terdapat 105 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel event marketing berpengaruh positif terhadap minat beli, viral marketing berpengaruh positif terhadap minat beli, dan affiliate marketing berpengaruh positif terhadap minat beli pada marketplace Shopee, Hasil penelitian ini dapat menjadi acuan bagi brand dan marketplace Shopee untuk dapat meningkatkan perhatiannya pada kreatifitas event, kualitas konten, hubungan dengan affiliator karena beberapa hal itulah yang bisa mempengaruhi minat beli mereka terhadap suatu produk.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat di baca fi Perpustakaan dengan Call Number HID P 7980/2024
Uncontrolled Keywords: Event Marketing, Viral Marketing, Affiliate Marketing, Minat Beli
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 04 Apr 2024 04:38
Last Modified: 04 Apr 2024 04:38
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2287

Actions (login required)

View Item View Item