Pengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorser, Dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Produk Erigo

Widhiatmaja, Jafar Ersyad (2023) Pengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorser, Dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Produk Erigo. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
211931041_Ringkasan_31041_Jafar Ersyad.pdf.pdf

Download (959kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara viral marketing, dan celebrity endorser terhadap brand awareness, serta dampaknya terhadap minat beli pada produk Erigo. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan cara menyebarkan kuesioner melalui google form. Total sampel yang didapatkan sebesar 154 responden dengan kriteria Generasi Millennial dan Generasi Z yang memiliki dan menggunakan aplikasi sosial media. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa viral marketing dan celebrity endorser berpengaruh terhadap brand awareness dan minat beli pada produk Erigo. Hasil penelitian ini dijadikan dasar Erigo dalam melakukan pemasaran secara online agar dapat meningkatkan dan mengembangkan perhatiannya pada viral marketing, celebrity endorser, brand awareness karena beberapa faktor inilah yang menjadi perhatian konsumen dalam minat beli mereka terhadap produk Erigo. Alat Uji hipotesis yang digunakan adalah metode Structural Equation Modeling (SEM) PLS.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Laporan dengan call number WID P 7865/2023
Uncontrolled Keywords: viral marketing, celebrity endorser, brand awareness, minat beli
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 04 Oct 2023 03:10
Last Modified: 04 Oct 2023 03:10
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1852

Actions (login required)

View Item View Item