Faktor Interpersonal Sebagai Anteseden Motivasi Hedonis dan Motivasi Utilitarian, dan Dampaknya Terhadap Impulsive Buying

Wiejayanti, Indria (2022) Faktor Interpersonal Sebagai Anteseden Motivasi Hedonis dan Motivasi Utilitarian, dan Dampaknya Terhadap Impulsive Buying. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Indria Wiejayanti 322031546.pdf

Download (701kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor interpersonal terhadap motivasi hedonis dan motivasi utilitarian dan dampaknya terhadap impulsive buying. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan 137 sampel masyarakat yang pernah berbelanja secara online. Sumber data yang digunakan yakni data primer dengan menggunakan kuesioner. Pengujian dilakukan dengan uji model persamaan struktural melalui program SPSS versi 19 dan WarpPLS 8.0. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan (1) faktor interpersonal berpengaruh terhadap motivasi hedonis dalam berbelanja online (2) faktor interpersonal berpengaruh terhadap motivasi utilitarian dalam berbelanja online (3) motivasi hedonis berpengaruh terhadap impulsive buying (4) motivasi utilitarian berpengaruh terhadap impulsive buying.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number Wie F 7503/2022
Uncontrolled Keywords: Faktor Interpersonal, Motivasi Hedonis, Motivasi Utilitarian, Impulsive Buying
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2022 06:43
Last Modified: 16 Nov 2022 06:43
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/183

Actions (login required)

View Item View Item