Prawesti, Rinimasari Dyah Ayu (2023) Pengaruh Entertainment, Exploration, Dan Gratification Terhadap Repatronage Intention Dengan Customer Satisfaction Sebagai Mediasi (Studi pada Pengunjung Mal di Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.
Text
211930895_Ringkasan_Skripsi_211930895_Rinimasari Dyah Ayu Prawesti (1).pdf Download (849kB) |
Abstract
Mal menyediakan berbagai toko ritel dengan format untuk membeli dan menikmati waktu berharga mereka bersama anggota keluarga dan teman-teman mereka, karena format ini menawarkan nilai-nilai belanja hedonik. Oleh karena itu, penelitian ini berfokus pada pelanggan mal di Yogyakarta dan tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi peran nilai-nilai belanja hedonik pada penciptaan hiburan, ekplorasi, kepuasan, dan niat untuk berlangganan kembali dengan bantuan kerangka penelitian yang melibatkan 170 responden. Analisis faktor konfirmasi dan pemodelan persamaan struktural (SEM) digunakan untuk menganalisis dan memvalidasi kerangka kerja penelitian yang diusulkan. Hasilnya tidak mendukung hubungan antara nilai-nilai belanja hedonik dengan hiburan sedangkan hubungan dengan ekplorasi, kepuasan pelanggan, dan niat untuk berlangganan kembali didukung dan uji mediasi menunjukkan parsial. Studi ini juga menunjukkan peran moderat gender pada hubungan ini, yang menunjukkan bahwa konsumen pria dan wanita memiliki tingkat perilaku belanja yang berbeda ketika datang untuk melihat pengaruh nilai-nilai belanja hedonik. Dari hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan pada penelitian ini menunjukkan bahwa hiburan, eksplorasi, kepuasan terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap niat untuk berlangganan kembali melalui mediasi kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, makalah penelitian ini akan membantu manajemen mal untuk merancang lingkungan toko ritel mereka dengan lebih menarik untuk mempertahankan fasilitas hiburan, ekplorasi, tingkat kepuasan pelanggan yang optimal dan niat untuk berlangganan kembali pada pelanggan dalam skenario ritel kompetitif saat ini.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dengan call number PRA P 7821/2023 |
Uncontrolled Keywords: | hiburan, eksplorasi, kepuasan, kepuasan pelanggan, niat berlangganan |
Subjects: | MANAJEMEN > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 23 Jun 2023 02:29 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 02:29 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1416 |
Actions (login required)
View Item |