Pengaruh Atmosfer Toko, Strategi Komunikasi, Kepuasan Pelanggan Dan Pembelian Impulsif Terhadap Keputusan Pembelian Di Coffee Shop Yogyakarta

Pamulia, Nresnandiva Anggita (2023) Pengaruh Atmosfer Toko, Strategi Komunikasi, Kepuasan Pelanggan Dan Pembelian Impulsif Terhadap Keputusan Pembelian Di Coffee Shop Yogyakarta. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
211930995_Ringkasan_Skripsi_211930995_Nresnandiva Anggita.pdf

Download (593kB)

Abstract

Kemajuan teknologi memberikan dampak signifikan terhadap perubahan, ekonomi, dan sosial budaya di masyarakat termasuk gaya hidup (lifestyle) sehingga banyak dari mereka tidak enggan menggelontorkan uangnya hanya untuk memenuhi hasratnya. Gaya hidup mengacu pada cara seseorang untuk menghabiskan waktu. Coffee shop tidak lagi menjadi tempat menikmati kopi namun sebagai tempat untuk berkumpul dan bersantai. Persaingan bisnis coffee shop terus meningkat sehingga pelaku bisnis coffee shop perlu menyusun strategi agar tetap tumbuh melalui terobosan baru. Kepuasan pelanggan menjadi indikator utama kinerja keuangan masa depan dan indikator kinerja non-keuangan yang paling komprehensif. Salah satu bentuk gaya hidup yang dianggap mengkhawatirkan adalah pembelian impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atmosfer toko, strategi komunikasi, kepuasan pelanggan, dan pembelian impulsif terhadap keputusan pembelian di coffee shop di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kausal komparatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di coffee shop di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 211 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Data diolah menggunakan software IBM SPSS statistic 25 dan dianalisis menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Atmosfer toko tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di coffee shop di Yogyakarta. (2) Strategi komunikasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian di coffee shop di Yogyakarta. (3) Kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di coffee shop di Yogyakarta. (4) Pembelian impulsif berpengaruh terhadap keputusan pembelian di coffee shop di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dengan call number PAM P 7800/2023
Uncontrolled Keywords: atmosfer toko, strategi komunikasi, kepuasan pelanggan, pembelian impulsif, keputusan pembelian
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 19 Jun 2023 03:06
Last Modified: 19 Jun 2023 03:06
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1338

Actions (login required)

View Item View Item