Pengaruh Kualitas Informasi, Persepsi Kemudahan Menggunakan, Persepsi Risiko, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Produk Fashion Melalui Aplikasi Tiktok

Prasiwi, Awan Lukma (2023) Pengaruh Kualitas Informasi, Persepsi Kemudahan Menggunakan, Persepsi Risiko, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Produk Fashion Melalui Aplikasi Tiktok. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
211930882_Ringkasan_30882_AWAN LUKMA.pdf

Download (867kB)

Abstract

Di era perkembangan teknologi yang pesat kini mengharuskan masyarakat melakukan interaksi serta aktivitas dengan menggunakan internet. Salah satunya adalah kegiatan berbelanja secara online melalui e-commerce. Transaksi belanja secara online kini mengalami peningkatan, sehingga mendorong pebisnis melakukan persaingan perdagangan yang ketat dalam kegiatan jual beli secara online. Media sosial kini menjadi salah satu tempat terjadinya jual beli barang atau jasa melalui online karena mudah untuk menjangkau konsumen secara luas. Pengguna media sosial setiap tahunnya mengalami kenaikan, salah satunya aplikasi TikTok. Aplikasi ini menjadi berkembang pesat setelah adanya pandemi covid-19. Dalam penelitian ini peneliti bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas informasi, persepsi kemudahan menggunakan, persepsi risiko, dan kepercayaan terhadap minat beli produk fashion melalui aplikasi TikTok. Peneliti menggunakan software IBM SPSS Statististic 26 mengolah data responden yang menggunakan aplikasi tiktok dan dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah variabel kualitas informasi tidak berpengaruh terhadap minat beli karena tingkat signifikasi sebesar 0,762 > 0,05. Hal tersebut dapat diakibatkan dari pemberian informasi yang kurang terperinci sehingga menyebabkan konsumen belum sepenuhnya percaya untuk melakukan pembelian produk. Sedangkan untuk variabel persepsi kemudahan menggunakan, persepsi risiko, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli karena tingkat signifikasinya lebih kecil dari alpha 0,05.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dengan call number PRA P 7734/2023
Uncontrolled Keywords: Kualitas Informasi, Persepsi Kemudahan Menggunakan, Persepsi Risiko, Kepercayaan, dan Minat Beli.
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 29 May 2023 01:58
Last Modified: 29 May 2023 01:58
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1129

Actions (login required)

View Item View Item