Pengaruh Brand Love, Brand Engagement, Dan Brand Authenticity Terhadap Brand Equity (Studi pada Pelanggan Provider Telkomsel)

Kristanto, Bagus (2023) Pengaruh Brand Love, Brand Engagement, Dan Brand Authenticity Terhadap Brand Equity (Studi pada Pelanggan Provider Telkomsel). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
211729530_Ringkasan_Skripsi_211729530_Bagus Kristanto.pdf

Download (914kB)

Abstract

Di era globalisasi, perkembangan teknologi digital di seluruh dunia sedang berkembang pesat. Dengan banyaknya penyedia jaringan yang ada di pasaran, membuat pelanggan memiliki banyak pilihan penyedia jaringan yang ingin digunakan dengan mempertimbangkan dari segi harga, kualitas jaringan, dan fitur-fitur yang ada di penyedia tersebut. Seperti Telkomsel, penyedia jaringan ini memberikan harga yang terjangkau, kualitas jaringan yang bagus di sebagian besar wilayah Indonesia, dan fitur-fitur yang ada pada Telkomsel cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh brand love, brand engagement, dan brand authenticity terhadap brand equity. Penyebaran data menggunakan Google Form kepada pengguna Telkomsel. Sampel penelitian ini 134 responden. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Telkomsel di Yogyakarta. Teknik sampel yang digunakan dalam penilitian ini yaitu dengan menggunakan teknik Non-probability sampling karena responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna Telkomsel. Peneliti menggunakan skala ukur yaitu Likert untuk mengukur pendapat dan persepsi responden. Penelitian ini mengukur pengaruh brand love, brand engagement, dan brand authenticity atas brand equity. Berdasarkan data yang sudah dikumpulkan dan hasil pengujian yang sudah dilakukan, maka diperoleh kesimpulan yaitu: Brand love memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity, Brand engagement memberikan pengaruh yang tidak signifikan terhadap brand equity, Brand authenticity memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dengan call number KRI P 7715/2023
Uncontrolled Keywords: Brand Love, Brand Engagement, Brand Authenticity, Brand Equity
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 26 May 2023 03:49
Last Modified: 26 May 2023 03:49
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1111

Actions (login required)

View Item View Item