Pengaruh Conspicuous Consumption, Social Motivation, Dan Need For Uniqueness Terhadap Purchase Intention Pada Username Di Media Sosial Twitter

Larasati, Mery (2023) Pengaruh Conspicuous Consumption, Social Motivation, Dan Need For Uniqueness Terhadap Purchase Intention Pada Username Di Media Sosial Twitter. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
211729572_Ringkasan_Skripsi_211729572_Mery Larasati.pdf

Download (805kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh conspicuous consumption, social motivation, dan need for uniqueness terhadap purchase intention pada username di media sosial Twitter. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aktif media sosial Twitter dan pernah membeli atau ikut serta dalam lelang username di media sosial Twitter. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dan dengan menggunakan prosedur snowball sampling dan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 125 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) 25.0 for Windows. Hasil analisis SPSS menunjukkan bahwa variabel conspicuous consumption tidak berpengaruh terhadap purchase intention, dengan nilai signifikansi sebesar 0,858, nilai signifikansi ini lebih besar dari 0,05. Hasil analisis SPSS menunjukkan bahwa variabel social motivation tidak berpengaruh terhadap purchase intention, dengan nilai signifikansi sebesar 0,282, nilai signifikansi ini lebih besar dari 0,05. Hasil analisis SPSS menunjukkan bahwa variabel need for uniqueness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, dengan nilai signifikansi sebesar 0,011, nilai signifikansi ini lebih kecil dari 0,05. Hal ini berarti, semakin tinggi tingkat need for uniqueness yang dimiliki seseorang, maka akan semakin meningkat purchase intention pada username di media sosial Twitter.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dengan call number LAR P 7713/2023
Uncontrolled Keywords: conspicuous consumption, social motivation, need for uniqueness, purchase intention, username, Twitter.
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 26 May 2023 03:12
Last Modified: 26 May 2023 03:12
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1109

Actions (login required)

View Item View Item