Pengaruh Iklan, Persepsi Harga Dan E-Service Quality Terhadap Minat Pembelian Kembali Pada Pengguna E-Commerce Shopee

Kusumasari, Reni Virginia (2022) Pengaruh Iklan, Persepsi Harga Dan E-Service Quality Terhadap Minat Pembelian Kembali Pada Pengguna E-Commerce Shopee. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Reni Virginia Kusumasari 211629319.pdf

Download (860kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak iklan, persepsi harga dan E-service quality secara simultan pada minat seseorang untuk melakukan pembelian kembali di E-commerce Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna e-commerce Shopee. Jumlah sampel penelitian sebanyak 240 responnden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu pengambilan sampel atas dasar kriteria tertentu yaitu pngguna e-commerce Shopee dan minimal pernah melakukan pembelian secara online melalui e-commerce Shopee sebanyak 2 kali. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan instrumen penelitian berupa kuesioner (angket penelitian). Analisis data penelitian meliputi analisis deskriptif dan analisa kuantitatif dengan teknik regresi berganda. Hasil penelitian ini diperoleh persamaan regresinya yaitu Y = 0,412 + 0,291X1 + 0,395X2 + 0,221X3, dan diperoleh besarnya pengaruh ketiga variabel iklan, persepsi harga dan E-service qualityt erhadap minat seseorang untuk melakukan pembelian kembali di E-commerce Shopee sebesar 37,7%. Kesimpulan penelitian ini adalah : 1) Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian kembali melalui E-commerce Shopee; (2) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian kembali melalui E-commerce Shopee dan 3) E-service quality memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian kembali melalui E-commerce Shopee.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number KUS P 7447/2022
Uncontrolled Keywords: Shopee, Minat Pembelian Kembali, Iklan, Persepsi Harga, E-Service Quality
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 17 May 2023 06:54
Last Modified: 17 May 2023 06:54
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1039

Actions (login required)

View Item View Item