Pengaruh celebrity endorser, brand image, brand loyalty, dan perceived quality terhadap minat beli konsumen dan dampaknya terhadap intensi rekomendasi

Rohman, Isnanda Zainur and Indaryadi, Athanasius Ivan Kharisma (2020) Pengaruh celebrity endorser, brand image, brand loyalty, dan perceived quality terhadap minat beli konsumen dan dampaknya terhadap intensi rekomendasi. Jurnal Kajian Manajemen Bisnis, 9 (2). ISSN ISSN: 2302-6359; e-ISSN: 2622-0865

[img] Text
Pengaruh celebrity endorser, brand image, brand loyalty, dan perceived quality terhadap minat beli konsumen dan dampaknya terhadap intensi rekomendasi.pdf

Download (562kB)
[img] Text
Peer Review.pdf

Download (707kB)
[img] Text
Turnitin Result.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://ejournal.unp.ac.id/ index.php/jkmb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, brand image, brand loyalty, dan perceived quality terhadap minat beli konsumen, serta pengaruh minat beli terhadap intensi rekomendasi pada konsumen sepatu merek Compass. Penelitian ini berkontribusi pada pengembangan merek sepatu lokal Indonesia, sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia untuk memajukan produk lokal. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan di kota Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 200 orang. Responden merupakan orang yang sudah pernah membeli dan menggunakan sepatu merek Compass. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan instrumen kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi dengan menggunakan program SPSS dan AMOS. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil bahwa celebrity endorser, brand image, brand loyalty, dan perceived quality berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Kemudian, minat beli konsumen berpengaruh positif terhadap intensi rekomendasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorser, brand image, brand loyalty, perceived quality, purchase intention, recommendation intention
Subjects: MANAJEMEN > Sumber Daya Manusia
Divisions: Dosen STIE YKPN > Artikel > Jurnal
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 01 Nov 2022 08:10
Last Modified: 01 Nov 2022 08:10
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/75

Actions (login required)

View Item View Item