Pengaruh Reward, Punishment, Dan Motivasi Terhadap Kinerja Para Guru Di SMK Negeri 2 Yogyakarta

Agusta, Theo Hangga (2021) Pengaruh Reward, Punishment, Dan Motivasi Terhadap Kinerja Para Guru Di SMK Negeri 2 Yogyakarta. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Theo Hangga Agusta 211729771.pdf

Download (481kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh reward, punishment, dan motivasi terhadap kinerja para guru di SMK Negeri 2 Yogyakarta. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data primer. Sampel dalam penelitian ini adalah para guru di SMK Negeri 2 Yogyakarta yang sudah memiliki pengalaman kerja minimal satu tahun. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling karena pemilihan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner secara online dan offline. Metode analisis menggunakan regresi linear berganda dengan hasil olah data menggunakan SPSS 15. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel reward, punishment, dan motivasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja para guru di SMK Negeri 2 Yogyakarta. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,569. Hal ini berarti kinerja para guru di SMK Negeri 2 Yogyakarta dipengaruhi oleh variable reward, punishment, dan motivasi sebesar 56,9%. Sisanya sebesar 43,1% kinerja para guru dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti fasilitas, jam kerja, dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number AGU P 7257/2021
Uncontrolled Keywords: reward, punishment, motivasi, kinerja
Subjects: MANAJEMEN > Sumber Daya Manusia
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2023 02:49
Last Modified: 01 Mar 2023 02:49
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/676

Actions (login required)

View Item View Item