Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Akhir Bca Mobile Melalui Pendekatan End User Computing Satisfaction (Eucs) (Studi Pada Generasi Z)

Wahyudi, Rangga Nandana (2025) Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Akhir Bca Mobile Melalui Pendekatan End User Computing Satisfaction (Eucs) (Studi Pada Generasi Z). Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Rangga Nandana Wahyudi 212131752.pdf

Download (831kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis kepuasan Generasi Z terhadap BCA Mobile menggunakan pendekatan End User Computing Satisfaction (EUCS) meliputi dimensi content, accuracy, format, ease of use, dan timeliness. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dengan metode purposive sampling pada periode September–Desember 2024 dan data yang terkumpul dianalisis menggunakan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan EUCS berpengaruh positif terhadap user satisfaction, namun gender tidak memoderasi hubungan tersebut. Mengacu pada hasil moderasi kategorikal, baik perempuan dan pria memoderasi hubungan masing-masing dimensi EUCS dengan kepuasan pengguna generasi Z. Perempuan lebih kepada dimensi content dan format, sedangkan laki-laki pada accuracy, ease of use, dan timeliness ditinjau dari nilai beta (koefisien). BCA disarankan terus mengoptimalkan seluruh dimensi EUCS dan melakukan riset lanjutan terkait kebutuhan pengguna generasi Z.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number WAH A 8128/2025
Uncontrolled Keywords: End User Computing Satisfaction (EUCS), Generasi Z, Mobile Banking, Kepuasan Pengguna
Subjects: MANAJEMEN > Sumber Daya Manusia
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 09 May 2025 03:43
Last Modified: 09 May 2025 03:43
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3383

Actions (login required)

View Item View Item