Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Produk Kopi Pada Generasi Z Menggunakan Theory Of Planned Behaviour (Studi Kasus Tilasawa Coffee Roaster)

Haryadi, Maritza Pramudita (2025) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Produk Kopi Pada Generasi Z Menggunakan Theory Of Planned Behaviour (Studi Kasus Tilasawa Coffee Roaster). Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Maritza Pramudita Haryadi 112131690.pdf

Download (880kB)

Abstract

Konsumsi kopi terutama di coffee shop telah menjadi trend kuat yang belakangan ini terjadi dikalangan anak muda generasi Z. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli produk kopi pada generasi Z dengan menggunakan Theory of Planned Behaviour (TPB) sebagai kerangka teoritis. Theory of Planned Behaviour memiliki tiga komponen utama yang mempengaruhi minat yaitu sikap terhadap perilaku, norma subjektif, dan persepsi kontrol perilaku. Studi kasus dilakukan pada Tilasawa Coffee Roaster, sebuah bisnis kopi lokal yang berfokus pada produk berkualitas tinggi dan pengalaman konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data yang dikumpulkan melalui survei berupa kuesioner. Sampel dalam penelitian ini merupakan konsumen generasi Z di Tilasawa Coffee Roaster dengan jumlah 100 responden. Analisis data dilakukan dengan teknik regresi linier berganda menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap terhadap perilaku dan norma subjektif memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli produk kopi, namun persepsi kontrol perilaku tidak berpengaruh. Hal tersebut disebabkan oleh konsumen merasakan hambatan-hambatan dalam melakukan perilaku pembelian produk kopi. Hasil penelitian memberikan implikasi strategis bagi pelaku usaha coffee shop khususnya Tilasawa Coffee Roaster untuk meningkatkan minat beli dengan memperkuat strategi pemasaran. Penelitian ini juga memberikan kontribusi akademis dalam pengembangan literatur tentang penerapan Theory of Planned Behaviour dalam memahami minat beli.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number HAR F 8116/2025
Uncontrolled Keywords: Minat Beli, Generasi Z, Theory of Planned Behaviour, Produk Kopi, Coffee Shop, Tilasawa Coffee Roaster
Subjects: AKUNTANSI > Perilaku
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 06 May 2025 06:28
Last Modified: 06 May 2025 06:28
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3350

Actions (login required)

View Item View Item