Fenomena Parkir Liar Indomaret Yogyakarta Keamanan, Kenyamanan, Citra Perusahaan, Kualitas Layanan Dan Kepuasan Pelanggan Dari Sudut Pandang Generasi Z

Pabara, Steve Juan (2025) Fenomena Parkir Liar Indomaret Yogyakarta Keamanan, Kenyamanan, Citra Perusahaan, Kualitas Layanan Dan Kepuasan Pelanggan Dari Sudut Pandang Generasi Z. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Steve Juan Pabara i 212131615.pdf

Download (739kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keamanan, kenyamanan, citra perusahaan, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Indomaret di Yogyakarta, dengan fokus pada fenomena parkir liar yang sering terjadi di sekitar area toko. Menggunakan metode kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner yang melibatkan 150 responden, kemudian dianalisis dengan regresi berganda untuk mengevaluasi hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keamanan, kenyamanan, citra perusahaan, dan kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan citra perusahaan sebagai faktor paling dominan, diikuti oleh kualitas layanan dan kenyamanan. Temuan ini menyoroti bahwa parkir liar tidak hanya mengurangi kenyamanan pelanggan tetapi juga berpotensi merusak citra perusahaan di mata pelanggan, yang pada akhirnya memengaruhi kepuasan mereka secara keseluruhan. Oleh karena itu, penelitian ini merekomendasikan pengelolaan area parkir yang lebih baik untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman serta meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap layanan yang diberikan oleh Indomaret. Temuan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi pengembangan strategi manajemen ritel di Indonesia.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number PAB 8103/2025
Uncontrolled Keywords: Parkir Liar, Keamanan, Kenyamanan, Citra Perusahaan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: MANAJEMEN > Sumber Daya Manusia
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 16 Apr 2025 04:02
Last Modified: 16 Apr 2025 04:02
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3284

Actions (login required)

View Item View Item