Pengaruh Harga, Gaya Hidup, Kualitas Produk, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Oleh Generasi Z Pada Aplikasi Shopee

Widyastuti, Oktafiana Hedwig (2024) Pengaruh Harga, Gaya Hidup, Kualitas Produk, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Oleh Generasi Z Pada Aplikasi Shopee. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Oktafiana Hedwig Widyastuti 312231926.pdf

Download (690kB)

Abstract

Generasi Z yang hidup bersama dengan berkembangnya teknologi dan internet banyak menghabiskan waktu dalam dunia online. Tidak hanya berinteraksi dengan media sosial, namun mereka juga telah memasuki tren berbelanja secara online. Pada penelitian kali ini, tren berbelanja secara online tersebut dibahas dari sudut pandang pengguna Shopee. Riset ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari harga, gaya hidup, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian adalah kuantitatif, menggunakan metode accidental sampling dengan responden sejumlah 123 orang dari generasi Z yang bertempat tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online lewat aplikasi WhatsApp dan Instagram kepada para target responden. SPSS 25 digunakan untuk mengolah data pada penelitian ini dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil pada penelitian ini adalah harga tidak berpengaruh negatif, kualitas produk tidak berpengaruh positif, sedangkan gaya hidup dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian oleh generasi Z pada aplikasi Shopee. Selanjutnya, keempat variabel independen tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian oleh generasi Z pada aplikasi Shopee.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number WID P 8053/2024
Uncontrolled Keywords: Shopee, generasi Z, harga, gaya hidup, kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian
Subjects: AKUNTANSI > Perilaku
Divisions: Program Sarjana > Laporan Magang Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 18 Dec 2024 07:13
Last Modified: 18 Dec 2024 07:13
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3169

Actions (login required)

View Item View Item