Hanggu, Maximiliano Adriman De (2024) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Dan E-Commerce Terhadap Keputusan Berwirusaha (Studi Kasus Mahasiswa Stie Ykpn). Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.
Text
Ringkasan Skripsi Maximiliano Adriman De Hanggu 112031337.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan media sosial menpengaruhi keputusan mahasiswa untuk berwirausaha, serta memahami bagaiamana e-commerce memfasilitasi proses berwirausaha mahasisiswa. Objek penelitian yaitu mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN. Peneliti menggunakan kuesioner yang dibagikan ke responden yang dijadikan sampel sebanyak 60 responden. Data dikumpulkan dan dianalisis menggunakan teknik regresi untuk mengidentifikasi hubungan antara variabel media sosial, e-commerce, dan keputusan berwirausaha. Proses olah data menggunakan software IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara penggunaan media sosial dan kecenderungan untuk memulai usaha di kalangan mahasiswa. Di sisi lain, penggunaan platform e-commerce juga signifikan dalam memfasilitasi trens pasar saat ini dan mempengaruhi skala usaha yang dijalankan oleh mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number HAN P 8046/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Media sosial, e-commerce, keputusan berwirausaha |
Subjects: | AKUNTANSI > Bisnis Digital |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 03:02 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 03:02 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/3125 |
Actions (login required)
View Item |