Pratama, Inggrit Dayu (2022) Pengaruh Promosi, Kepercayaan, Kemudahan, dan Manfaat Terhadap Minat Bertransaksi Menggunakan Dompet Digital Shopeepay. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.
Text
Ringkasan Skripsi Inggrit Dayu Pratama 111830041.pdf Download (897kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat terhadap minta bertransaksi menggunakan dompet digital Shopeepay. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pelajar, mahasiswa, karyawan, dan masyarakat umum yang pernah bertransaksi menggunakan Shopeepay. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria yang pernah bertransaksi menggunakan dompet digital Shopeepay. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: Promosi dan Persepsi kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap minta bertransaksi menggunakan dompet digital Shopeepay. Namun, Persepsi Kepercayaan dan Persepsi Manfaat berpengaruh positif signifikan terhadap minat bertransaksi menggunakan dompet digital Shopeepay.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number PRA P 7544 |
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Minat Bertransaksi. |
Subjects: | AKUNTANSI > Bank dan Lembaga Keuangan |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 29 Nov 2022 03:36 |
Last Modified: | 29 Nov 2022 03:36 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/300 |
Actions (login required)
View Item |