Pengaruh Orientasi Belanja, Kepercayaan Dan Pengalaman Pembelian Terhadap Minat Beli Secara Online (Studi Pada Toko Online Shopee)

Zuharroh, Anggita Gayuh Novi (2020) Pengaruh Orientasi Belanja, Kepercayaan Dan Pengalaman Pembelian Terhadap Minat Beli Secara Online (Studi Pada Toko Online Shopee). Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Anggita Gayuh Novi Zuharroh 30619.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh orientasi belanja terhadap minat beli secara online. (2) Pengaruh kepercayaan terhadap minat beli secara online. (3) Pengaruh pengalaman pembelian terhadap minat beli secara online. (4) Pengaruh orientasi belanja, kepercayaan, pengalaman pembelian terhadap minat beli secara online. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa di Yogyakarta yang pernah berbelanja di marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 140 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, penelitian ini memperoleh hasil sebagai berikut: (1) orientasi belanja berpengaruh terhadap variabel minat beli secara online pada marketplace Shopee. (2) Kepercayaan berpengaruh terhadap variabel minat beli secara online pada marketplace Shopee. (3) Pengalaman pembelian berpengaruh terhadap variable minat beli secara online pada marketplace Shopee. (4) Orientasi belanja, kepercayaan dan pengalaman pembelian secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel minat beli secara online pada marketplace Shopee.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number ZUH p 6779/2020
Uncontrolled Keywords: orientasi belanja, kepercayaan, pengalaman pembelian dan minat beli secara online pada marketplace Shopee.
Subjects: AKUNTANSI > Bisnis Digital
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 22 Oct 2024 02:28
Last Modified: 22 Oct 2024 02:28
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2912

Actions (login required)

View Item View Item