Analisis Pemahaman Pajak Penghasilan Pada Affiliator Shopee Affiliate Program

Setyaningrum, Amin Nur Fauziah (2024) Analisis Pemahaman Pajak Penghasilan Pada Affiliator Shopee Affiliate Program. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Amin Nur Fauziah S. 312131850.pdf

Download (630kB)

Abstract

Shopee telah mengalami perubahan tidak hanya sebagai tempat berbelanja online, tetapi juga sebagai platform yang memberikan peluang untuk menghasilkan pendapatan tambahan melalui Shopee affiliate program. Penghasilan yang diperoleh melalui program affiliate tersebut sebagai objek yang tunduk pada pajak penghasilan. Namun ditemukan bahwa affiliator masih memiliki pemahaman yang terbatas terkait dengan kewajiban perpajakan yang berlaku atas penghasilan yang mereka peroleh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman pajak penghasilan di kalangan affiliator yang terlibat dalam Shopee affiliate program. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder, dan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Analisis deskriptif diterapkan dalam tahap pengumpulan data, analisis, dan pengambilan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa affiliator telah memahami perpajakan secara umum dan sudah mengetahui bahwa penghasilan dari Shopee Affiliate dikenakan pajak. Namun masih ada affiliator yang belum mengetahui terkait tarif dan cara perhitungan pajak yang dikenakan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number SET A 8021/2024
Uncontrolled Keywords: pajak penghasilan, Shopee affiliate program
Subjects: AKUNTANSI > Pajak
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2024 02:54
Last Modified: 18 Oct 2024 02:54
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2889

Actions (login required)

View Item View Item