Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pengguna Ovo

Utami, Shely Pramudita (2020) Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pengguna Ovo. Ringkasan Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Shely Pramudita Utami 30490.pdf

Download (880kB)

Abstract

Perkembangan teknologi di indonesia saat ini meningkatkan dengan cukup pesat. Pada bidang keuangan e-money dianggap memiliki banyak manfaat, antaranya faktor kemudahan dalam menggunakannya. Khususnya pada aplikasi OVO, konsumen dapat membeli atau membayar saat membeli produk tanpa memakai kartu tapi memakai ponsel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pengguna OVO pada masyarakat khususnya kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan model Technology Acceptance Model (TAM) dan perkembangan model dari hasil penelitian terdahulu. Subjek dalam penelitian ini menggunakan tanggapan yang diterima dari 92 masyarakat kota Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online (google form). Analisis data menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian ini yaitu kepuasan konsumen, persepsi manfaat, dan promosi penjualan berpengaruh terhadap loyalitas pengguna OVO, sedangkan persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pegguna OVO.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number UTA f 6703/2020
Uncontrolled Keywords: OVO, Kepuasan Konsumen, Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Promosi Penjualan.
Subjects: AKUNTANSI > Bisnis Digital
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 17 Oct 2024 03:15
Last Modified: 17 Oct 2024 03:15
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2881

Actions (login required)

View Item View Item