Pengaruh Cognitive Involvement, Affective Involvement Dan Perceived Enjoyment, Dampaknya Pada Niat Menonton Channel Youtube Entertainment (Kasus pada Mahasiswa di DIY)

Gading, Retno Anika (2021) Pengaruh Cognitive Involvement, Affective Involvement Dan Perceived Enjoyment, Dampaknya Pada Niat Menonton Channel Youtube Entertainment (Kasus pada Mahasiswa di DIY). Skripsi thesis, STIE YKPN YOGYAKARTA.

[img] Text
RangkumanSkripsi_Retno Anika Gading.watermark.pdf

Download (770kB)

Abstract

Penggunaan internet dan media sosial dalam kehidupan sehari-hari dapat memiliki dampak positif salah satunya dalam bidang pemasaran. Seseorang yang ingin memasarkan barang bisa melakukannya dengan mudah, misalnya dengan strategi inovatif melalui promosi produk murah dan mudah dengan menggunakan YouTube. Semakin tinggi keterlibatan dalam proses mencari dan berfikir (cognitive involvement) dalam pencarian informasi maka akan menimbulkan niat untuk menonton channel YouTube, serta affective involvement pembentukannya didasari oleh perasaan dan emosi seseorang yang sedang merasakan emosi tidak stabil yang mengakibatkan seseorang untuk menonton channel YouTube. Dan terakhir perceived enjoyment menyebkan seseorang untuk menggunakannya secara terus menerus yang berdampak pada niat menonton channel YouTube Entertainment. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh cognitive involvement, affective involvement dan perceived enjoyment, dampaknya pada niat menonton channel YouTube Entertainment dengan menggunakan sumber data primer berupa penyebaran kuesioner pada mahasiswa di DIY dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengolahan data dalam penelitian dengan menggunakan AMOS, dengan pengujian data yaitu uji outer model (uji validitas dan reliabilitas), uji deskriptif, uji fit model dan uji hipotesis. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa cognitive involvement tidak berpengaruh terhadap niat menonton channel YouTube Entertainment, affective involvement tidak berpengaruh terhadap niat menonton channel YouTube Entertainment, perceived enjoyment berpengaruh pada niat menonton channel YouTube Entertainment, affective involvement tidak berpengaruh pada perceived enjoyment, cognitive involvement berpengaruh pada perceived enjoyment.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number GAD p 6941/2021
Uncontrolled Keywords: Cognitive involvement, affective involvement, perceived enjoyment, niat menonton channel YouTube Entertainment
Subjects: MANAJEMEN > Komunikasi Bisnis
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 10 Oct 2024 01:03
Last Modified: 10 Oct 2024 01:03
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2821

Actions (login required)

View Item View Item