Pengaruh Financial Literacy, Gaya Hidup, Perceived Usefulness Dan Perceived Ease Of Use Terhadap Perilaku Konsumtif Gen-Z Sebagai Pengguna Quick Response Code Indonesia Standard (Qris) Sebagai Alat Pembayaran Digital Di Yogyakarta

Hapsari, Dheanira Ayu (2024) Pengaruh Financial Literacy, Gaya Hidup, Perceived Usefulness Dan Perceived Ease Of Use Terhadap Perilaku Konsumtif Gen-Z Sebagai Pengguna Quick Response Code Indonesia Standard (Qris) Sebagai Alat Pembayaran Digital Di Yogyakarta. Jurnal thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Jurnal Dheanira Ayu Hapsari 122100825 (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, financial literacy dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif generasi Z sebagai pengguna QRIS di Yogyakarta. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian kuantitatif dengan sampel 224 generasi Z (1997-2012) di Yogyakarta yang menggunakan QRIS sebagai alat pembayaran digitalnya. Metode analisis penelitian ini menggunakan SEM-PLS melalui aplikasi Smart PLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan perceived usefulness, perceived ease of use, dan gaya hidup berpengaruh positif terhadap sikap dan kontrol perilaku persepsian berpengaruh positif terhadap perilaku konsumtif generasi Z sebagai pengguna QRIS di Yogyakarta. Sedangkan, financial literacy berpengaruh negatif terhadap perilaku konsumtif generasi Z sebagai pengguna QRIS di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Jurnal)
Additional Information: Tesis dapat dibaca di Perpustakaan dengan call Number HAP P 624/2024
Uncontrolled Keywords: QRIS, perilaku konsumtif, generasi Z, theory of acceptance model
Subjects: AKUNTANSI > Bisnis Digital
Divisions: Program Pasca Sarjana > Jurnal Tesis Magister Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 08 Jul 2024 07:36
Last Modified: 08 Jul 2024 07:36
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2476

Actions (login required)

View Item View Item