Pengaruh Perkembangan Bisnis Digital Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Yang Di Moderasi Oleh Minat Beli (Studi Kasus Pada Bisnis Online Matahari Jogja Murah Meriah)

Nurjanah, Aghata (2024) Pengaruh Perkembangan Bisnis Digital Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Yang Di Moderasi Oleh Minat Beli (Studi Kasus Pada Bisnis Online Matahari Jogja Murah Meriah). Jurnal thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Jurnal Aghata Nurjanah 122100801 (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah aksesibilitas, komunikasi, ulasan produk, kemudahan pembayaran berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan dan apakah minat beli mampu memoderasi pengaruh aksesibilitas, komunikasi, ulasan produk, kemudahan pembayaran terhadap peningkatan volume penjualan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 332 responden. Responden tersebut adalah customer Matahari Jogja Murah Meriah yang sudah pernah berbelanja online. Variabel Independen pada penelitian ini adalah aksesibilitas, komunikasi, ulasan produk dan kemudahan pembayaran, Variabel dependen dalam penelitian ini adalah volume penjualan, Variabel moderasi penelitian ini adalah minat beli. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode pemilihan sampel berdasarkan kemudahan (Convenience Sampling). Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan aplikasi SmartPLS versi 4.0 Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa aksesibilitas tidak berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan, komunikasi berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan, ulasan produk berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan, kemudahan pembayaran berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan, minat beli memoderasi aksesibilitas terhadap peningkatan volume penjualan, minat beli tidak memoderasi komunikasi terhadap peningkatan volume penjualan, minat beli tidak memoderasi ulasan produk terhadap peningkatan volume penjualan, minat beli memoderasi kemudahan pembayaran terhadap peningkatan volume penjualan.

Item Type: Thesis (Jurnal)
Additional Information: Tesis dapat dibaca Diperpustakaan dengan Call Number NUR P 619/2024
Uncontrolled Keywords: aksesibilitas, komunikasi, ulasan produk, kemudahan pembayaran, minat beli dan volume penjualan.
Subjects: AKUNTANSI > Bisnis Digital
Divisions: Program Pasca Sarjana > Jurnal Tesis Magister Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 03 Jul 2024 07:33
Last Modified: 03 Jul 2024 07:33
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2467

Actions (login required)

View Item View Item