Optimalisasi Pemasaran Bank Melalui Produk Fintech Dan Laku Pandai (Studi Kasus Pada Pt Bank Negara Indonesia Tbk Kantor Cabang Ugm)

Shofa, Mutiara Ghaitsa Zahira (2024) Optimalisasi Pemasaran Bank Melalui Produk Fintech Dan Laku Pandai (Studi Kasus Pada Pt Bank Negara Indonesia Tbk Kantor Cabang Ugm). Laporan Magang thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta.

[img] Text
Ringkasan Magang Mutiara Ghaitsa ZS 212031232.pdf

Download (525kB)

Abstract

Alat pembayaran digital telah menjadi tulang punggung ekosistem keuangan modern, dengan Financial Technology (Fintech) menjadi pionir dalam mengubah lanskap ini. Salah satu inovasi terkini dalam alat pembayaran digital adalah QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) dan mesin EDC (Electronic Data Capture). QRIS memberikan solusi yang efisien dan inklusif dalam proses pembayaran, sementara mesin EDC memfasilitasi transaksi elektronik di berbagai titik penjualan. Fenomena di Indonesia saat ini mengenai sulitnya Fintech berkembangan dan dipasarkan dikarenakan masalah infrastruktur, kesadaran masyarakat terhadap teknologi digital yang masih kurang, dan jaminan keamanan produk. Mengatasi permasalahan tersebut, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk harus mengoptimalkan dan mengimplementasikan teknologi dengan membuat alat pembayaran yang mudah diakses dan digunakan. Inklusi keuangan atau sistem keuangan inklusif juga telah menjadi salah satu agenda global yang penting untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Dengan dikembangkannya program Laku Pandai menunjukkan keseriusan pemerintahan Indonesia untuk membuka akses keuangan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan berbagai kalangan masyarakat. Kontribusi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terhadap program Laku Pandai adalah menghadirkan Agen46. Kenyataannya dalam meningkatkan efisiensi penjualan produk terhadap inovasi dan layanan produk masih belum dilakukan secara maksimal. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk secara proaktif harus melibatkan masyarakat dan pelaku usaha agar Laku Pandai dapat berdampak secara nyata.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Additional Information: Tugas Akhir dapat dibaca di Perpustakaan dengan Call Number SHO O 487/2024
Uncontrolled Keywords: Financial Technology, Laku Pandai, Pemasaran Bank.
Subjects: MANAJEMEN > Manajemen Keuangan
Divisions: Program Sarjana > Laporan Magang Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 23 Apr 2024 08:05
Last Modified: 23 Apr 2024 08:05
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/2344

Actions (login required)

View Item View Item