Laporan Aktivitas Magang Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Cik Ditiro Yogyakarta

Pratiwi, Ayu (2021) Laporan Aktivitas Magang Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Cik Ditiro Yogyakarta. Laporan Magang thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Laporan Magang Ayu Pratiwi 1117 29928.pdf

Download (3MB)

Abstract

Laporan magang ini menjelaskan bagaimana penulis melaksanakan kegiatan magang selama 3 (tiga) bulan yang dilaksanakan pada tanggal 9 September 2020 sampai 9 Desember 2020 di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Cik Ditiro Yogyakarta. Selama melaksanakan magang penulis ditempatkan dibagian operasional yang bertugas membantu Customer Service. Customer Service sebuah bank bertugas untuk mengadministrasikan semua dokumen yang berkaitan dengan nasabahnya dan membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi nasabah. Selama melaksanakan kegiatan magang penulis mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan yang baru. Penulis mengaplikasikan teori yang didapatkan selama perkuliahan ke dalam dunia kerja yang dilakukan selama melaksanakan magang. Selama membantu tugas Customer Service penulis belajar bagaimana cara mengarsip dokumen, maintenance data, mengelompokkan kartu berdasarkan sistem dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi dengan baik. Pada saat melakukan tugas mengarsip dokumen penulis menemukan sedikit kesulitan yaitu mengelompokkan berbagai dokumen berdasarkan sistem tertentu yang sudah penulis kelompokkan ternyata dalam ruang arsip sudah ada, sehingga penulis harus menggabungkan dokumen yang sudah penulis kelompokkan dengan dokumen yang sudah ada. Pada saat maintenance data penulis juga sering terkendala karena jaringan internet sistem BRI yang kurang stabil. Penyelesaian masalah pengarsipan dokumen yang ada seharusnya dokumen diarsip dan ditata lebih baik lagi seperti memiliki catatan atas dokumen yang sudah diarsip sehingga pada saat akan mencari atau menambah arsip dokumen yang sudah ada dapat dilakukan dengan cepat dan tepat. Jaringan internet sistem BRI sebaiknya diperkuat lagi agar proses maintenance data tidak terhambat dan pekerjaan yang lain juga menjadi lebih cepat. Selama penulis melakukan kegiatan magang penulis belajar berkomunikasi dengan baik, disiplin, bekerja individu maupun dalam team. Sehingga penulis dapat memahami bagaimana dunia kerja yang sesungguhnya sebagai bekal untuk melangkah maju setelah lulus dari STIE YKPN Yogyakarta. Penulis berharap dengan pengalaman yang didapat ini dapat bermanfaat kedepannya bagi penulis sendiri dan bagi para pembaca.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Additional Information: Laporan dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number PRA l 0063/2021
Uncontrolled Keywords: Administrasi, customer service, maintenance data, dokumen
Subjects: AKUNTANSI > Sistem Informasi Akuntansi
Divisions: Program Sarjana > Laporan Magang Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2023 03:33
Last Modified: 13 Jul 2023 03:33
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1557

Actions (login required)

View Item View Item