Andriana, Elvira Oktavia (2020) Pengaruh Promosi Berbasis Sosial Media Pada Marketplace Tokopedia Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Pengguna Tokopedia di Yogyakarta dan Semarang). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.
Text
Ringkasan Skripsi Elvira Oktavia Andriana 311730028.pdf Download (777kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh berbagi konten, testimoni, merek dan kolaborasi dalam sosial media terhadap keputusan pembelian pada pengguna Tokopedia. Dalam penelitian ini penullis menggunakan sampel sebanyak 100 responden, responden tersebut adalah pengguna aktif sosial media yang pernah bertransaksi online melalui Tokopedia. Sifat data yang digunakan yaitu data kuantitatif, sumber data yang digunakan yaitu data primer, dan pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner. Pengujian yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Untuk teknik analisis data menggunakan statistika deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel indepen (Berbagi Konten, Testimoni, Merek dan Kolaborasi) dapat menjelaskan variabel dependen minat beli konsumen. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial variabel independen (Berbagi Konten, Testimoni, Merek dan Kolaborasi) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number AND p 6875/2020 |
Uncontrolled Keywords: | Sosial media, keputusan pembelian |
Subjects: | AKUNTANSI > Sistem Informasi Akuntansi |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 07 Jun 2023 07:21 |
Last Modified: | 07 Jun 2023 07:21 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1252 |
Actions (login required)
View Item |