Fauzi, Ridza Auliarahma Ravika (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus di KPP Pratama Wonosari). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.
Text
Ringkasan Skripsi Ridza Auliarahma Ravika Fauzi 111628918.pdf Download (683kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang direpresentasikan dengan variabel sikap, penampilan, komunikasi, dan bukti fisik dalam mendorong perilaku wajib pajak untuk patuh melaksanakan kewajiban perpajakan. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, dengan jenis data yang digunakan adalah data primer dari kuesioner. Data diperoleh dari 95 responden wajib pajak, baik wajib pajak orang pribadi maupun wajib pajak badan yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Wonosari. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menghasilkan beberapa kesimpulan. Pertama, hasil variabel sikap berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Kedua, hasil variabel penampilan tidak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Ketiga, hasil variabel komunikasi berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Keempat, menunjukkan hasil variabel bukti fisik tidak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak.
Item Type: | Thesis (Ringkasan Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number FAU p 6878/2020 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak. |
Subjects: | AKUNTANSI > Pajak |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 07 Jun 2023 04:31 |
Last Modified: | 07 Jun 2023 04:31 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1245 |
Actions (login required)
View Item |