Nugroho, Dian Ardhi (2023) Analisis Pengaruh Tingkat Kualitas Pelayanan Jasa Puskesmas Ponjong 1 Terhadap Kepuasan Pasien. Skripsi thesis, STIE YKPN.
Text
211930741_RINGKASAN_SKRIPSI_30741_DIAN ARDHI_30741.pdf Download (680kB) |
Abstract
Kepuasan pelanggan adalah rasa yang dimiliki pelanggan apabila harapan yang diinginkan dapat terpenuhi dengan sempurna. Tingkat kepuasan dapat berasal dari terpenuhinya harapan yang direfleksikan oleh tingkat kepentingan dan penilaian kinerja pelayanan oleh pelanggan. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Ponjong 1 yang berada di Kabupaten Gunungkidul, DIY. Indikator variabel yang di gunakan untuk menguji kualitas pelayanan terdiri dari Kehandalan, Jaminan, Daya Tanggap, dan Empati. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif, data penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan menggunakan google form. Adapun responden penelitian ini berjumlah 130 dengan kriteria pasien yang pernah menjalani rawat inap maupun rawat jalan pada Puskesmas Ponjong 1. Metode yang digunakan untuk menguji hasil data yang diperoleh menggunakan software SPSS. Hasil uji t pada penelitian ini menunjukan bahwa variabel Kehandalan, Jaminan, dan Empati berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien. Selanjutnya hasil uji f menunjukan bahwa seluruh variabel independent berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi dengan call number NUG A 7662/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien |
Subjects: | MANAJEMEN > Komunikasi Bisnis |
Divisions: | Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id |
Date Deposited: | 24 May 2023 06:50 |
Last Modified: | 24 May 2023 06:50 |
URI: | http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1051 |
Actions (login required)
View Item |